[Masalah Berat Badan]
Noe Arfah
Saya mau mulai diet saya busui anak 21 bulan, saya mau mulai diet kira2 bagaimana cara oengaturannya mengingat saya juga punya masalah lambung
06:38 09/09/2020
Monica Theresia Sibarani, S.Tr. Gz ahligizi
Selamat pagi bu Noe. Selama proses menyusui kebutuhan asupan gizi juga ditambah 100 - 300 kcal dari kebutuhan kalori harian. sehingga proses diet penurunan bb dengan pembatasan asupan secara strict kurang dianjurkan. Namun hal ini bisa diakali dengan pola makan yg teratur, membatasi asupan tinggi kalori dan lemak seperti gorengan, makanan (terlalu) manis, gurih, instan dan kemasan, kue atau jajanan sejenis. Batasi asupan gula dan garam. Biasakan pola makan teratur sesuai jam makan, porsi kecil tapi sering, rutin berolahraga merupakan kiat yg sangat penting, manajemen stres dan yg paling utama niat utk merubah pola hidup sehat dan konsisten. Untuk lebih jelas silakan berkonsultasi secara langsung dgn Ahli Gizi disekitar anda agar dilakukan pengkajian lebih lanjut. Terimakasih, semoga membantu
09:18 15/09/2020