[Bayi & Balita]
Annissa Triehastuti
Ass dok kalau menu makanan seimbang dari pagi smpai malam sama makanan selingannya untuk balita 4-5 tahun yg ada dibawah garis merah bagaimana? Untuk porsi dan beratnya juga seperti apa? Terima kasih
18:12 15/05/2018
Siti Budi Utami, S.Gz. MPH ahligizi
Halo Annisa,
Terima kasih telah bertanya pada AlhigiziID.
Penanganan balita dengan berat badan berada di bawah garis merah menurut grafik pertumbuhan BB menurut umur (BB/U) dalam KMS (sering disebut BGM), perlu digali lebih lanjut mengenai data usia, berat badan, dan tinggi badan balita. Hal ini dilakukan untuk mengetahui status gizi balita apakah balita berada pada status gizi buruk atau tidak. Bila berat badan balita menurut tinggi badannya sangat rendah (gizi buruk) maka membutuhkan penanganan khusus.
Bolehkan kami tahu tanggal lahir, berat badan, dan tinggi badan balita mbak Annisa? Agar kami dapat analisis lebih lanjut sehingga saran yang kami sampaikan tepat sesuai dengan kondisi balita Mbak Annisa sekarang.
Kami tunggu ya,
Salam Sehat!:)
Kami tunggu ya,
Salam Sehat!:)
22:29 11/06/2018