[Diet Diabetes Mellitus]
Lia Hapsari
Pagi dok Izin bertanya apabila penyakit DM dan kakinya terluka akan mengalami kesulitan untuk sembuh? Hal tersebut dikarenakan apa? Kalau boleh tau diet apa yang harus dijalani pada orang yang didiagnosa ulkus pedis diabetik? Makanan Apa aja yang harus dihindari dan apa aja yang harus di batasi
09:24 09/09/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak Lia terimakasih sudah bertanya di Dietducate. gula darah sewaktu diatas 200mg/dl atau gula darah puasa diatas 126mg/dl menyebabkan luka sulit sembuh, Diet yg harus dijalani diet DM dengan dikombinasi terapi obat/insulin untuk menurunkan kadar gula darah yang tinggi. Silahkan klik berikut ya kak untuk tahu lebih detail tentang diet DM https://ahligizi.id/blog/2019/11/23/diet-diabetes-mellitus/ Semoga membantu :)
17:49 09/09/2020