[Gizi Olahraga & Kebugaran]
La Keku
بسم الله السلام عليكم ورحمة الله وبركاته Semoga Allah memberkahi para dokter gizi yg terlibat dalam program ini. Mau tanya dok, aku mau menggemukkan badan. Tdk mesti harus berotot, yg penting gemuk. Aku sdah mengkonsumsi susu penggemuk badan dgn brbagai merek dan macamnya, aku jga uda mengonsumsi suplemen penggemik badan dgn berbagai merek dan macamnya. Tpi kok tdk gemuk2 jga ya dok. Aku minta saran dan solusinya dok. Apakah aku harus konsultasikan dan memeriksakan diriku kpd ahli gizi di daerahku, atau bagaimana ya dok. Mhon arahannya!! Trimakasih
10:53 10/09/2020
Yuni Afriani, S.Gz., MPH ahligizi
Wa'alaikumussalam Wr.Wb. terima kasih sudah bertanya di dietducate... Untuk menjawab pertanyaan Bapak/Ibu/Sdr sebenarnya jika ada data pengukuran akan lebih menggambarkan kondisi yang sesungguhnya. Berkaitan dengan berat badan, Ada beberapa hal yang dapat mempengaruhi antara lain asupan makan, faktor genetik, aktivitas fisik, dan kondisi psikologis. Supaya ada kenaikan berat badan, bisa dengan penambahan kalori yang kita konsumsi.
11:04 10/09/2020
Yuni Afriani, S.Gz., MPH ahligizi
Tips yang bisa dilakukan antara lain : 1. Makanlah sesering mungkin namun dalam porsi kecil 2. Meningkatkan asupan kalori. Misalnya : tambahan 300 kalori dapat diperoleh dengan menambah 1 porsi sumber karbohidrat, 1 porsi protein, dan 1 porsi sayur/buah. 3. Perbanyak minum air putih (minimal 8 gelas/Hari) 4. Latih Kekuatan Otot, setidaknya 1 kali/ Minggu. Sehingga penambahan berat badan tidak hanya dari massa lemak yg bertambah, melainkan dari massa otot yang bertambah. Semoga bermanfaat...
08:49 12/09/2020