[Diet Maag (Gastritis)]
anonim
Cara diet untuk orang yg punya asam lambung gimana ya?
18:28 10/09/2020
Dewi Mulad Sari, S.Gz ahligizi
selamat malam kak
terima kasih sudah menggunakan dietducated
prinsipnya
1) pola makan sedikit tapi sering. dengan makanan yg sehat
(untuk makan besar 3x makan ada nasi lauk sayur dan buah dengan sumber karbohidrat atau lemak dikurangi, untuk snack/diantara waktu makan lebih baik ngemil buah/sayur). makan nya teratur, ngunyahnya jangan cepat2 (memicu gas di lambung). kurangi makanan pedas, kecut, bersantan.
2) olahraga 3x seminggu 30-45 menit ya kak.
3) minum nya tetap diperhatikan
4) managemen stres ; jangan terlalu banyak pikiran. Untuk diet dibuat fun aja kak.
Demikian penjelasan saya, apabila ada yg kurang jelas. silahkan menghubungi dietducated kembali ya kak.
salam dietducated
22:54 10/09/2020