[Kehamilan]
Warta Al Irsyad Jember
Diet yg baik bagi pasien yg post sstp dengan gawat janin
18:48 10/09/2020
Fitria Nurrahmawati, S.Gz ahligizi
Hallo! Selamat Pagi kak. Terimakasih telah menggunakan platform ini untuk berkonsultasi.
Pada prinsipnya, selama ibu tidak memiliki riwayat penyakit lainnya, seperti DM, hipertensi, dll, maka diet yang diberikan pada ibu pasca melahirkan, baik post partum spontan atau post sttp, adalah Diet Tinggi Kalori Tinggi Protein. Diet ini diberikan dalam bentuk makanan biasa dimana ditambahkan sumber protein tinggi, seperti susu, telur ayam, daging, dll.
Pemberian makanan pasca operasi diberikan sesuai dengan kemampuan pasien untuk menerima makanan. Pada umumnya, pasca operasi pasien akan diberikan makanan dalam bentuk Bubur, lalu secara bertahap jika tidak terdapat keluhan maka konsistensi makanan akan ditingkatkan menjadi Nasi Tim kemudian Nasi.
Semoga cukup menjawab yaa !
08:35 04/11/2020