[Diet Maag (Gastritis)]
Ayu Meliani
Malem dok,saya punya masalah setiap diet,berat badan selalu turun selama diet tapi galama saya pasti sakit dok,pernah sampai dirawat alhasil kena penyakit lambung dan fertigo,kira kira diet yg cocok buat saya tuh seperti apa ya dok?
19:05 10/09/2020
Dewi Mulad Sari, S.Gz ahligizi
selamat malam kak. Terima kasih telah berkunjung ke dietducate.
kalau boleh tahu, sebelumnya dietnya seperti apa?
prinsip diet yg baik adalah tetap gizi seimbang ya kak.
1) Tetap ada sumber karbohidrat, protein, lemak atau gampangnya ada nasi, lauk, sayur, buah.
2) pola pemberian makan 3x sehari dengan porsi yg disesuaikan. kurangi makanan junkfood (banyak lemak kurang sayur)
3) Jangan lupa olahraga, yang paling bagus aerobik ya kak. Disarankan aerobik 3xseminggu 30-45 menit.
demikian kak, diet yg baik.. apabila ada yg ingin ditanyakan kembali monggo bisa menghubungi kita kembali ya kak.
tetap semangat konsisten dan pola hidup sehat ya kak.
salam dietducate
22:37 10/09/2020