[Lainnya......]
anonim
saya mencoba menghitung kebutuhan energi dengan menggunakan kalkulator gizi di website ini, namun mengapa hasilnya berbeda jauh dengan perhitungan manual saya padahal saya sudah menggunakan rumus harris benedict juga ? bisakah dijabarkan rumus perhitungan yang digunakan di website ini. saya perempuan dengan bb 49 kg, tb 156 cm, usia 23 tahun, sehat dan aktifitas ringan
10:28 18/05/2018
Muhammad Iqbal Basagili, S.Gz., M.P.H. (Nutr & Diet) ahligizi
Halo kak,
terimakasih sudah berkunjung ke AhliGizi.ID. rumus yang digunakan disini adalah rumus harris-benedict pada umumnya.
lebih lanjut dapat dibaca disini http://www.globalrph.com/revised-harris-benedict-equation.htm
menurut perhitungan, Total Kebutuhan Kalori (TEE) kakak sebesar 1794 kkal/hari
biasanya yang terjadi perbedaan perhitungan pada faktor aktivitas dan faktor stress nya, sehingga angkanya pun berbeda.
semoga menjawab :-)
10:02 22/05/2018