[Masalah Berat Badan]
anonim
Mohon mau bertanya, saya punya tb 162 dan bb 76. Kira kira untuk menurunkan bb saya menjadi 65-70 bagaimana ya dengan cara yang tercepat. Soalnya saya mau daftar ke sekolah kedinasan. Mohon bantuannya
13:17 11/09/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak terimakasih sudah bertanya di Dietducate, penurunan BB idealnya 2-4 kg sebulan bila dilakukan dengan defisit kalori dan olahraga intensitas sedang- tinggi, namun bila program kurang tepat, akan menjadi sering sakit, sehingga baiknya penurunan BB dilakukan bertahap, turun 1-2 kg sudah termasuk bagus dlm sebulan. Semoga membantu :)
19:07 11/09/2020
anonim
Olahraga yang cocok apa ya bu, buat nurunin BB
05:04 12/09/2020
Latihan kardio dan resistance training, terjadwal terstruktur. Bila ingin high impact bisa dikonsultasikan ke personal training di tempat fitnes atau gym untuk menghindari cidera, atau bisa latihan sendiri di rumah untuk yg low impact. Bisa di lihat di yutub banyak program. Contoh Minggu pertama 1 4-5x seminggu 30 menit- 1 jam Senin Jam 08.00 5-10 menit pemanasan-10 menit cardio (plank 60 sec, mountain climber 60 sec, dst) resistance training (1 set pushup, 1set sit up, squat bawa beban)- 5-10 menit pendinginan. Selasa jam 08.00 5-10 menit pemanasan- 20 menit kardio jogging brp kilometer semampunya dulu misal 1-2 km - 10 menit pendinginan. Rabu : Istirahat Kamis : 08.00 5-10 menit pemanasan-20 menit resistance training- 5-10 menit pendinginan Jumat : jam 08.00 5-10 menit pemanasan-20menit kardio joging 1-2 km, 5-10 menit pendinginan. Sabtu : istirahat Minggu : jam 08.00 5-10 menit pemanasan-15menit kardio (berenang 1 jam atau sesuai kemampuan), 5-10 menit pendinginan. Naik bertahap diminggu ke 2 dst 4-5x seminggu 60 menit Naik bertahap diminggu ke 3 dst.4-5x seminggu menit. Catatan : Hindari jumping jack, skipping untuk yg kelebihan berat badan agar tidak cidera. BB 76 kg TB 162 cm Energi basal 1700 kal, bila ditambah dengan aktivitas sering duduk sekitar 2400 kalori. Contoh Jadwal Makan 1800 kalori 1 centong nasi magic com ceper 50 gr, 1 centong nasi magic com cekung 70 gr 07.00 Sarapan (nasi merah 2 centong magic com ceper 100 gr+ 1 telur rebus 1 buah+1 buah putih telur+ pecel 1 porsi = 500 kal 08.00 Air putih 1-2gelas sblm olga Olahraga 1/2 gelas per 15 menit sesi Setelah olahraga 1 gelas Recovery : Susu Skim+pisang = 200 kal 12.00 Nasi merah 3 centong magic com ceper 150 gr, sop ayam 1 mangkok (ayam 2 potong @100 gr+buncis, wortel+tahu 1 buah), buah semangka 2 potong = 500 kalori 15.00 kacang rebus 2 sdm- 3 sdm (kalo pengen ngemil) = 100 kalori 18.00 : Makan malam : Nasi merah 2 centong magic com 100 gr, pepes ikan, putih telur rebus 1buah , sayur 1 mangkok (bayam+wortel+oyong)= 400 kalori buah melon 1-2 potong = 100 kalori Apakah ada pertanyaan? Konsultasi 1 minggu lg untuk levaluasi programnya,
11:55 12/09/2020
anonim
Siap bu, terima kasih atas jawaban dan rekomendasinya🙏
11:58 12/09/2020
sama-sama :)
12:49 17/09/2020