[Bayi & Balita]
diah Pratiwi
Permisi mau tanya bu.. IMT untuk balita dan dewasa berbeda atau sama ya? Soalnya tadi saya masukkan BB & TB anak saya yg usia 16 bln, hasilnya jdi underweight bgd. Mohon pencerahannya.. makasih byk
22:13 11/09/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
terimakasih sudah bertanya di Dietducate. perhitungan status gizi balita tidak menggunakan IMT. Ibu bisa menggunakan buku KMS ya bu, plot nya disesuaikan dengan BB lahir anak. Sesuai garis pertumbuhan, atau diatas garis pertumbuhan yg masih berwarna hijau termasuk baik. Bila tidak ada KMS, bisa download aplikasi milik IDAI namanya primaku. Semoga membantu :)
22:37 11/09/2020