[Anak Sekolah & Remaja]
anonim
Apakah diet dengan tujuan menurunkan berat badan harus benar-benar menghilangkan konsumsi karbohidrat?
07:58 12/09/2020
Nadya Elfita, S.Gz ahligizi
selamat pagi. terima kasih untuk pertanyaannya. tidak ya :) orang yang menjalani program penurunan berat badan tetap dianjurkan untuk mengonsumsi makanan baik itu dari protein, lemak, maupun karbohidrat. yang perlu diperhatikan adalah asupan kalori perhari. pada prinsipnya pengurangan 500-1000kkal/hari dari kebutuhan energi perhari dapat membantu menurunkan berat badan 0.5-1 kg/minggu. konsumsi kalori berlebih akan dimetabolisme tubuh menjadi lemak. hal ini yang selanjutnya berkontribusi terhadap kenaikan berat badan. semoga membantu :)
08:45 12/09/2020