[ASI & Menyusui]
anonim
Saya sedang asi eksklusif anak saya 4 bulan dan saya mengalami kenaikan bb. Tb saya 164 bb 75kg. Saya ingin menurunkan bb namun saya sadar jk sedang menyusui harus memperhatikan asupan. Lalu bgmn solusinya apakah saya harus menunggu setelah mpasi atau tetap bisa program diet saat asi eks?
07:22 19/05/2018
Muhammad Iqbal Basagili, S.Gz., M.P.H. (Nutr & Diet) ahligizi
Halo Bunda, selamat atas kelahiran putranya.
Menyusui adalah cara menurunkan berat badan yang paling mudah untuk ibu. Hal ini karena ASI diproduksi dengan 'bahan baku' Lemak ibu.
dari perhitungan Indeks Masa Tubuh Bunda adalah 27,89. artinya Obesitas. tidak perlu khawatir, konsisten saja menyusui bayinya sesering mungkin setiap 2 jam, bisa pula dikombinasikan dengan pumpin ASI bila sambil bekerja, dengan begitu sebagian besar lemak akan tergunakan menjadi ASI.
Semoga bermanfaat :-)
10:17 22/05/2018