[Diet Maag (Gastritis)]
anonim
Dok, saya suka minum kopi dikala tekanan pekerjaan tinggi dan kebetulan punya maag dan tidak suka makan pedas. Namun semenjak pandemi sudah tidak pernah workout tiap weekend ke fitness, berat badan pun tidak terkendali. Solusinya gimana ya dok? Terima kasih.
14:38 13/09/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak terimakasih sudah bertanya di Dietducate. 1. Workout angkat beban, dan kebiasaan makan nya sama seperti workout = BB stabil 2. Tidak workout dan kebiasaan makan nya sama seperti workout = BB naik Jadi solusinya tetep melakukan olahraga di rumah yang terprogram seperti waktu workout atau jika tidak melakukan olahraga maka makan sesuai kalori maintenance saja (kalori basal) agar tidak kelebihan kalori karna saat pandemi aktivitas nyaris sering duduk. Kalori basal ini bisa dihitung melalui kalkulator kalori ya, diaplikasi. Coba amati dulu, pola makan yg bagaimana yg bs menyebabkan km BBnya stabil dan BB naik, kira2 selama pandemi ini kelebihan makan atau tidak, bisa diceritakan disini ya. Apakah ada pertanyaan ?
11:51 14/09/2020
anonim
Beban kerja selama wfh cenderung meningkat sehingga banyak cemilan yg dimakan sedangkan tidak pernah workout lg. Apakah itu penyebab BB meningkat?
13:25 14/09/2020
Mohon maaf atas keterlambatannya menjawab. iya kak, kalo cemilan tidak mengenyangkan dan biasanya tinggi gula garam minyak. Kembali ke pola makan sehat ya kak 3 makan utama, 3 x snack. stop cemilan dulu, cemilan/snack bs diganti buah 1 porsi/1 potong tiap jam snack, jadi perut tetap kenyang dan kalori yg masuk lebih terkontrol :).
12:34 17/09/2020