[Diet Maag (Gastritis)]
Citra Dewi
Jenis diet apa agar mag tidak kambuj
16:22 13/09/2020
Ayu Rahadiyanti, S.Gz, MPH ahligizi
Salam Kak Citra Dewi. Terkait diet khusus untuk maag sebetulnya tidak ada. Adapun prinsip konsumsi makan pada maag yaitu mengkonsumsi makanan secara teratur dengan porsi kecil namun sering, mengkonsumsi makanan yg ydk merangsang saluran cerna (misal terlalu asam,pedas, panas, dingin,dsb), membatasi asupan lemak terutama makanan yg digoreng dg byk minyak, dan konsumsi serat cukup, tak lupa konsumsi air putih 8 gelas/hari. semoga sehat selalu kak. terima kasih
20:07 16/09/2020
Citra Dewi
Saya kan punya penyakit kelenjar tiroid juga dok .. bagaimana yaaa
20:11 16/09/2020
Ayu Rahadiyanti, S.Gz, MPH ahligizi
mohon maap kak utk pykt kelenjar tiroidnya hipertiroid kah maksudnya?
20:14 16/09/2020
Ayu Rahadiyanti, S.Gz, MPH ahligizi
Halo Kak Citra untuk hipertiroid perlu mengkonsumsi makanan tinggi kalori dan protein untuk mengkompensasi penurunan berat badan dan memperbaiki keseimbangan nitrogen negatif. asupan cairan sebaiknya 3-4 liter/hari. membatasi asupan kafein seperti kopi, teh, kola. Serta membatasi asupan goitrogen seperti kol, kembang kol, kedelai (mentah) bersamaan dg obat antitiroid. semoga Kak Citra sehat selalu. Terima kasih
05:00 21/09/2020