[Masalah Berat Badan]
anonim
Dok, saya perempuan usia 25 tahun dan sudah struggle dengan masalah berat badan yang tidak kunjung naik sejak kecil. Saya pernah punya riwayat kelainan jantung bawaan (ventrikel septal defect) kecil dan sudah dilakukan operasi utk penutupannya pada usia saya 20 tahun. Sebenarnya VSD saya itu tidak mengganggu aktivitas saya sama sekali dan dokter juga berkata demikian. Alasan penutupan agar tidak ada lagi potensi masalah ketika saya dewasa dan berkeluarga nanti nya dan harapannya BB saya bisa normal kembali. Selain itu, segala macam makanan yang bergizi telah saya konsumsi selama bertahun2 bahkan sebelum operasi. Makan 3x sehari dg porsi yang cukup dan bergizi, olahraga ringan beberapa kali seminggu (1x seminggu). Boleh saya dapat rekomendasi agar masalah saya ini bisa terpecahkan? Karena rencananya saya akan menikah dlm 3 bln kedepan. Terima kasih
16:34 13/09/2020
Putri Maharani, A.Md.Gz ahligizi
Halo, terimakasih sudah berkonsultasi di Dietducate. Saya perlu menggali data lebih banyak untuk menghitung kebutuhan gizi Anda 1. Berapa berat badan & tinggi badan anda saat ini? apakah ada penurunan berat badan dalam beberapa bulan terakhir? 2. Bagaimana aktivitas sehari-hari anda? (apakah pekerja kantor/ lapangan) aktivitas ringan, sedang, atau berat? 3. Apakah ada keluhan lain? 4. Bagaimana hasil laboratorium anda? 5. Apakah ada alergi makanan? Apakah timbul rasa sesak/diare/kembung setelah mengonsumsi makanan tertentu? Mohon dijawab agar saran yang diberikan sesuai dengan kondisi anda. Terima kasih
16:55 03/11/2020
anonim
Terima kasih atas balasannya dok 1. BB 42 TB 163 dan tidak ada penurunan bb dalam beberapa bulan terakhir karena bb biasanya rentang 40-43 2. Aktivitas sehari2 cenderung ringan karena belum bekerja juga paling cm beres2 rumah 3. Tidak ada keluhan, hanya cepat merasa kenyang 4. Hasil cek lab darah terakhir tidak ada masalah, smua normal 5. Tidak ada alergi makanan Terim kasih dok atas balasan dan jawabannya
21:09 16/05/2021