[Diet Maag (Gastritis)]
anonim
Saya lagi program kehamilan, sudah 8 bulan saya menikah, setiap kali saya USG ternyata rahim saya bersih, tapi saya di anjurkan diet, sedangkan diet saya gagal terus, dari mulai diet mayo, dan tidak makan malam, mengurangi karbohidrat, dan kalau olahraga saya memang jarang, karna saya ibu rumah tangga dan jarang keluar, puasa 2 kali 1 minggu juga saya sudah jalankan, tapi semuanya tidak ada hasil. Kira kira Diet dan olahraga yang baik, aman, dan ga berat buat saya apa ya dok? Bb saya 93Kg tinggi 152 cm, dan golongan darah saya O dan saya punya penyakit maag
17:01 19/05/2018
Lini Anisfatus Sholihah, S.Gz., M.Sc. ahligizi
Terimakasih sudah menggunakan layanan ahligiziId
Kehamilan memang masa yang paling ditunggu oleh pasangan menikah. Sebelum masa kehamilan datang, penting bagi calon ibu untuk mempersiapkan kesehatan fisik, salah satunya berat badan. Bila berat badan (Bb) calon Ibu belum ideal maka sebaiknya Ibu menjalani diet tepat. Pada kasus Ibu, sebaiknya diet penurunan bb perlu dilakukan. Diet menurunkan bb bukan berarti tidak makan atau strict mengurangi makan. Penting diketahui bahwa sebelum hamil, Ibu juga memerlukan penyimpanan zat gizi yang baik terutama folat, zat besi, dll. Sehingga jika diet yang dilakukan calon ibu tidak sesuai dengan kebutuhan, maka juga tidak sehat. Oleh sebab itu, kami menyarankan Ibu untuk melakukan olahraga. Olahraga penting dan menyehatkan. Pilihlah olahraga yang sesuai dengan waktu dan kondisi Ibu. Selain olahraga, Ibu juga bisa meningkatkan aktivitas fisik yang dapat menghasilkan keringat dan membakar cadangan energi tubuh Ibu. Pilihlah bahan makanan yang rendah energi dan jauhi gorengan, santan kental, makanan manis. Tingkatkan konsumsi sayur, buah, dan makanan berindeks glikemik rendah seperti nasi merah.
Untuk lebih lanjut, Ibu bisa membaca artikel di bawah ini
https://ahligizi.id/index.php/artikel/detailartikel/30/terbaru_terpopuler/Diet-untuk-Persiapan-Kehamilan
Semoga membantu :)
07:11 22/05/2018