[Masalah Berat Badan]
Puspa Purnomo
Hai sya seorg ibu beranak 2 BB sya 79 n skrg turun jdi 77.5 bagaimana carax turun supaya 65kg
19:16 13/09/2020
Putri Maharani, A.Md.Gz ahligizi
Halo Bu Puspa, terima kasih untuk pertanyaannya. Sebelumnya, tinggi badan ibu berapa ya? Penunuran berat badan yang aman yaitu 0,5-1 kg per minggu, supaya organ tubuh tidak kaget dan dapat menyesuaikan. Untuk cara menurunkan berat badan bisa dengan menerapkan Pedoman Umum Gizi Seimbang, perbanyak serat dari sayur dan buah supaya terasa kenyang lebih lama, info selengkapnya ada di link http://p2ptm.kemkes.go.id/infographic-p2ptm/obesitas/apa-saja-sepuluh-pedoman-gizi-seimbang . Untuk porsi makanan sebaiknya mengikuti Isi Piringku, untuk lebih lengkapnya silakan lihat video berikut ini https://www.youtube.com/watch?v=0vLwWqIwe50 Lakukan perlahan namun pasti, konsisten adalah kuncinya.Semoga berhasil! Bila ada hal lain yang ingin ditanyakan terkait diet untuk menurunkan berat badan, silakan membalas kembali komentar ini. Semoga dapat membantu :)
16:13 17/10/2020