[Masalah Berat Badan]
Caesa Fika
Selamat pagi dok, saya ingin menanyakan bagaimana cara menaikan berat badan akan tetapi kalori kita berlebih? Kalori saya 1120 sedangkan bb saya 52. Terimakasih dok sebelumnya :)
06:22 14/09/2020
Nadya Elfita, S.Gz ahligizi
selamat pagi. terimakasih untuk pertanyaannya. untuk menaikan berat badan perlu adanya peningkatan asupan kalori perhari. peningkatan asupan kalori 500 kkal/hari dapat membantu meningkatkan berat badan 0.5 kg/minggu. usahakan untuk memenuhi tambahan asupan kalori di tiap waktu makan utama melalui sumber protein dan lemak baik seperti protein hewani atau pun nabati. misalnya yang awalnya hanya 1 porsi protein hewani per waktu makan, jadikan 2 porsi protein hewani. dapat juga menjadikan kacang2an sebagai makanan selingan.
melakukan olahraga strength training juga dapat membantu meningkatkan massa otot sehingga peningkatan berat badan tidak mengarah pada kadar lemak. semoga membantu :)
08:27 14/09/2020