[Lainnya......]
anonim
ketika kita sudah terjun mjd ahli gizi dan kita mendapatkan pasien yang sulit untuk mengikuti aturan diet yang kita beri padahal sikap kita terhadap pasien tersebut sudah bisa dikatakan baik/sesuai prosedur tpi si pasien tetap tdk mau mengikuti, sikap kita sebagai ahli gizi harus bagaimana ya? Apakah tetap dengan prosedur atau bisa dengan mengganti metode dietnya?
09:43 14/09/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak terimakasih sudah bertanya di Dietducate. Misalnya diet DM, terus pasien masih makan dari luar RS. Pertama yg dilakukan, lebih ke pendekatan interpersonal dahulu, menanyakan kabar, dan kondisi pasien, apa keluhannya agar disampaikan ke perawat penangungjawab. Kemudian tanyakan alasannya knp makanan tidak dihabiskan. Kasih pasien solusi, misal ganti bentuk makanan dari bubur ke nasi atau sesuai daya terima pasien dan diagnosis gizi, dan berikan pengertian sebab akibat yg mudah dimengerti pasien. Ini termasuk dalam monitoring evaluasi dan intervensi bisa berubah ubah dr hari 1, 2, dst sesuai kondisi pasien. Semoga membantu :)
10:58 14/09/2020
anonim
Wah terimakasih atas jawabannya ☺️
11:00 14/09/2020
Sama-sama kak :)
12:06 14/09/2020