[Masalah Berat Badan]
anonim
Selamat siang dok. Saya perempuan 25 th TB 170cm BB 50kg. Bagaimana meal plan yg tepat untuk meningkatkan berat badan saya. Target 60 kg. Terima Kasih
11:27 14/09/2020
Fitria Nurrahmawati, S.Gz ahligizi
Hallo kak! Terimakasih sudah menggunakan platform ini untuk berkonsultasi.
Berdasarkan perhitungan indeks massa tubuh, maka status gizi kakak dikategorikan sebagai underweight. Untuk meningkatkan status gizi, maka yang perlu dilakukan adalah energy in harus lebih besar dibandingkan energy out yang dapat dilakukan dengan menambah asupan makanan. Penambahan berat badan yang disarankan sebanyak 0,5-1kg/minggu dengan menambah asupan makanan sebanyak 500 kalori setiap harinya. Cara paling mudah adalah dengan menambahkan makanan selingan diantara makanan utama.
Sebagai contoh, menambahkan snack roti isi selai dan segelas kacang hijau diantara waktu makan pagi dan siang. Pemilihan makanan selingan tetap perlu diperhatikan sehingga tidak akan meningkatkan masalah gizi lainnya.
semoga cukup membantu yaa !
16:10 03/11/2020