[Lainnya......]
anonim
Selamat sore dok Saya wanita umur 24 tahun berat badan 53 kg tinggi 150 bagaimana cara menurunkan berat badan yang sehat ia dok?
15:19 14/09/2020
Fitria Nurrahmawati, S.Gz ahligizi
Hallo kak! Selamat siang, Terimakasih telah berkonsultasi melalui platform ahligizi.id. Berdasarkan BB dan TB kakak, Indeks massa tubuh kakak 23.6 kg/m2 dimana menunjukkan status gizi overweight. Untuk menurunkan berat badan, maka perlu dilakukan pengurangan kalori sebanyak 500kkal dari kebutuhan harian biasanya, pengurangan kalori setiap harinya akan mendorong penurunan BB sebanyak 0.5-1 kg/BB per minggu. Cara paling mudah untuk melakukan defisit kalori adalah dengan mengurangi kebiasaan konsumsi manis dalam minuman. Jika anda terbiasa mengonsumsi teh atau kopi manis, maka coba kurangi gula yang anda gunakan. Lalu, coba kurangi konsumsi makanan yang dioleh dengan cara digoreng. Sebagai contoh, jika anda terbiasa mengonsumsi tahu goreng, maka coba ganti dengan makanan yang diolah dengan cara dikukus atau direbus, seperti pepes, dll. Semoga jawaban ini cukup membantu yaa!
13:37 04/11/2020