[Masalah Berat Badan]
siti nurlizah
Dok, cara yg efektif dan baik untuk menaikkan berat badan gimana ya?
16:06 14/09/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak Siti terimakasih sudah bertanya di Dietducate. Langkahnya : 1. Ketahui kebutuhan kalori tubuh dalam sehari 2. Pastikan tidak ada penyakit infeksi atau riwayat sakit maag, bila ada, obati terlebih dahulu 3. Makan sesuai surplus kaori yaitu kalori tubuh+300-500 kal, menu sesuai pedoman gizi seimbang yaitu 3x makan utama 3x snack (tiap makan utama ada karbo, lauk hewani, nabati dan sayur). lakukan dengan konsisten 4. Ditambah olahraga resistane training intensitas rendah untuk pemula Pahami konsepnya dulu dengan membaca artikel berikut https://ahligizi.id/blog/2019/11/23/diet-peningkatan-berat-badan/ Bila ada yg belum paham, bisa ditanyakan di kolom chat ini. Semoga membantu :)
13:53 17/09/2020
siti nurlizah
Baik dok, terimakasih sarannya
15:33 17/09/2020
baik, sama-sama :)
13:24 19/09/2020