[Lainnya......]
Feren Azizah
Saya punya colitis ulserative kronis disertai maag dan refluks empedu. Tidak bisa kena serat tinggi, sedangkan bb saya hanya 38 tinggi 155 umur 22 tahun. Itu gimana biar bisa bb normal?
16:33 14/09/2020
Juwita Kulsum,S.Gz ahligizi
selamat Siang feren azizah, terapi gizi pada penyakit colitis antara lain menghindari serat, susu , makanan pedas, gluten (mie kuning). pola makan porsi kecil tapi sering, makan setiap 2jam sekali dgn porsi yg kecil.makan makanan lunak (seperti bubur, kentang tumbuk)dgn lauk yg rendah lemak (putih telur, ikan, ayam tanpa kulit) tahu Tempe yg diolah dengan dikukus, direbus, ungkep. penambahan kunyit Dalam pemasakan disarankan sbg antibiotik alami utk usus.
13:38 01/11/2020
Feren Azizah
Terima kasih infonya
12:24 15/12/2020