[Masalah Berat Badan]
anonim
Selamat Pagi Dok,
Langsung ke Pointnya aja yah, gini saya dari SD-SMA itu terbilang kurus kering, pas SD-SMP itu tinggi badan masih ga terlalu tinggi bgt, tapi pas SMA itu udh mencapai 172 cm dengan berat badan yang permanen stuck di 50kg, gw pernah coba naikin berat badan emang naik 3 kg tapi beberapa minggu eh turun lagi di 50kg, sekarang walaupun saya makan sama tidak makan itu bakal tetep stuck di 50kg, minta sarannya dong dok! Terus ada ga rekomendasi obat penambah nafsu makan dengan obat cacing ?
Direspon yah dok, Makasih aebelumnya
07:39 20/05/2018
Siti Budi Utami, S.Gz. MPH ahligizi
Salam,
Terima kasih telah bertanya kepada AhligiziID.
Saudara skrg umur berapa? Kalau masih SMA, saudara masuk ke usia remaja yang memang membutuhkan energi lebih banyak daripada usia lain karena usia tersebut masih dalam usia pertumbuhan yang pesat dan aktifitas yang tinggi.
Bila sekarang sudah dewasa silahkan ikuti pengaturan diet peningkatan berat badan di bawah ini:
https://ahligizi.id/artikel/detailartikel/13/1/Diet-Peningkatan-Berat-Badan
Untuk konsumsi obat cacing bisa dikonsumsi 6 bulan sekali. untuk menambah nafsu makan saudara bisa mengonsumsi multivitamin yang mengandung Vitamin B-Compeks yang bisa didapatkan di apotek terdekat.
Semoga bermanfaat.
Salam Sehat!:)
09:11 08/06/2018