[Lanjut Usia]
anonim
Izin bertanya, nenek saya umur 65 thn sekarang sedang menjalankan kemoterapi karena Ca Mamae stadium 3. Setelah kemo pertama reaksi obat terhadap tubuh sangat bervariasi (mual, muntah, sakit gigi, diare, lemas). Rekomendasi makanan serta susu apa yg baik untuk nenek saya? Untuk selalu meningkatkan nafsu makan serta mempertahankan status gizinya. Terimakasih banyak
19:51 14/09/2020
Ayu Rahadiyanti, S.Gz, MPH ahligizi
salam kak. efek samping kemoterapi seperti mual muntah dll samgat berpengaruh pada asupan makan pasien. oleh karena itu diperlukan asupan makan padat kalori tinggi protein untuk mencegah penurunan berat badan pd pasien. Selain itu pemberian makanan porsi kecil tapi sering sangat dianjurkan. adapun tips tips konsumsi makan pada pasien kemoterapi dapat dilihat pada artikel berikut https://ahligizi.id/blog/2020/09/14/ahli-gizi-talk-10-berdamai-dengan-kanker-makanan-bergizi-untuk-pejuang-kanker/ semoga nenek kakak sehat selalu. terima kasih
20:40 16/09/2020
anonim
Baik, terimakasih banyak bu
18:48 17/09/2020