[Lainnya......]
Putri Monica Aruan
Menaikkan TB diumur 22 tahun
19:58 14/09/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
halo kak Putri, terimakasih sudah bertanya di Dietducate. Berdasarkan penelitian, pertumbuhan tinggi badan untuk laki laki berhenti di umur 21 th, dan perempuan di umur 18-19tahun. Semoga membantu :)
21:08 14/09/2020
Putri Monica Aruan
Makasih dok atas jawabannya tapi akhir-ahir ini saya banyak membaca beberapa artikel mengatakan bahwa pertumbuhan tinggi badan diatas umur 20 tahun dapat dilakukan dengan beberapa olahraga peregangan tulang. Lalu yang ingin saya tanyakan Dok, berapa peluang atau keberhasilan dari pelaksanan olahraga tersebut? Bagaimana mengetahui bahwa tulang kita mampu melakukan beberapa olahraga peregangan tulang tersebut? Kalau dokter tidak keberatan mohon sumber atau linknya dok. Mohon bantuannya dok dan terimakasih🙏🙏
21:41 14/09/2020
Sama-sama. Growth spurt (pertumbuhan yg paling cepat) tinggi badan yaitu pada usia bayi sampai 2 th, 2-5 th, dan hingga pubertas. dan ini tergantung growth hormone masing2. kebanyakan growth hormone ini berhenti diumur 21 th untuk laki dan 18, 19 th untuk perempuan, bahkan ada yg menyatakan umur 21 th. ini teori dpt dr paparan profesorku. yg ga aku save pptnya. ini ada artikel evidence basednya jelas. pertumbuhan perempuan smpe umur 16th, kalo laki sampai 19th. dan disitu dikatakan kalo latihan seperti berenang dll tidak mempengaruhi pertumbuhan setelah usia dewasa. https://www.healthline.com/nutrition/increasing-height#section3 semoga membantu :)
22:48 14/09/2020
Putri Monica Aruan
Makasih banyak dok. Jawabannya sangat bermanfaat dan membantu🙏🙏
18:52 15/09/2020
sama-sama :)
12:20 17/09/2020