[Masalah Berat Badan]
anonim
Susah naikin berat badan
20:06 14/09/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak, terimakasih sudah bertanya di Dietducate Penyebab susah menaikkan BB 1. Makan kurang dari kebutuhan tubuh 2. Makan tidak teratur 3. Ada gangguan maag 4. Sering sakit flu/batuk/sakit infeksi lainnya Solusinya, cari penyebabnya dulu. Untuk menaikkan BB konsepnya makan dengan gizi seimbang sesuai dengan kalori tubuh. bila sudah memenuhi kalori harian bisa ditambahkan lagi kalori sekitar 300-500 (kalori surplus), ditambah dengan olahraga resistance training untuk membentuk otot sehingga harapannya BB naik dan penambahan BB tidak mngumpul di perut (buncit). Tahap pertama, pahami konsepnya dulu dengan membaca artikel berikut ini https://ahligizi.id/blog/2019/11/23/diet-peningkatan-berat-badan/ Bila ada yg belum paham, bisa ditanyakan di kolom chat ini. Semoga membantu :)
13:46 17/09/2020