[Masalah Berat Badan]
anonim
Saya perempuan dengan berat badan 96kg dengan tinggi badan 160cm saya ingin menurunkan berat badan 40kg dalam 3 bulan apa bisa. Kbtulan golongan darah saya A
20:17 14/09/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak terimakasih sudah bertanya di Dietducate. 40 kg dlm 3 bln tidak bisa kak, kecuali kakak melakukan prosedur operasi bypass lambung atau usus yang beresiko besar jg terhadap kesehatan yg mungkin dokter jg tidak akan menganjurkan operasi karena resikonya penurunan BB yg ideal dlm 1 bulan sebanyak 2-4kg, bila konsisten bisa turun di bulan ke 2 atau ke 3, Bulan 1 biasanya tubuh akan penyesuaian terlebih dahulu, kuncinya pada tekat dan konsisten dlm melakukan diet yg baik dan benar kak. Karena kesehatan yg paling penting, walaupun progress penurunan BB lama, asalkan mengikuti pola makan yg baik dan olahraga akan mmebrikan dampak yg bagus untuk kesehatan. Semoga membantu :)
19:11 17/09/2020
Menambahkan untuk memahami konsepnya silahkan membaca artikel berikut ini https://ahligizi.id/index.php/artikel/detailartikel/12/terbaru_terpopuler/Diet-Penurunan-Berat-Badan , Bila ada yg blm jelas bisa didiskusikan di kolom chat ini,
19:48 17/09/2020