[Masalah Berat Badan]
anonim
Bagaimama mengatur pola makan agar berat badan tidak cepat naik?
21:06 14/09/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak terimakasih sudah bertanya di Dietducate. Cara mengatur pola makan agar tidak cepat naik adalah dengan makan tepat jam/jadwal, jenis dan jumlah, olahraga, dan konsisten, 1. Tepat Jam/jadwal = teratur 3x makan utama 06.00, 12.00,18.00, 2-3 snack 09.00 dan 15.00 2. Tepat jenis , yaitu makan utama mencakup karbo, lauk heani, nabati sayur dan buah. 3. Tepat jumlah = makan sesuai kebutuhan kalori, bila makan kurang dari kebutuhan kalori tubuh akibatnya metabolisme turun/lambat karena sudah biasa mode hemat energi, setelah tidak lagi diet/makan seperti sblm diet, BB akan naik kembali. 4. Olahraga dgn terprogram, akan menaikkan basal metabolisme tubuh yg mengakibatkan bb stabil, Kakak bisa pahami konsepnya dahulu di artikel ini ya https://ahligizi.id/blog/2020/04/24/menurunkan-berat-badan-secara-alami/ Semoga membantu :)
13:19 19/09/2020