[Lainnya......]
Bariza Shabrina
Assalamualaikum ka saya mau tanya kalau diet untuk yg rencana menikah dan memiliki pcos bagaimana ya? Terimakasih
22:25 14/09/2020
Ayu Rahadiyanti, S.Gz, MPH ahligizi
Waalaikumsalam Kak Bariza Shabrina. pada pcos perlu mengontrol berat badan agar normal. asupan makan yang direkomendasikan yaitu makanan karbohidrat kompleks dan juga asupan sayur buah yang cukup (ada setiap kali makan), asupan makanan yang digoreng /diolah dengan banyak minyak perlu dibatasi. sumber omega 3 seperti ikan dan kacang-kacangan baik dikonsumsi. tak lupa konsumsi air putih 8 gelas per hari. semoga sehat selalu kak. terima kasih
20:36 16/09/2020