[Bayi & Balita]
Lisa Anggreny
Anak saya usia 1 tahun 9 bulan. Bb nya hanya 8,6 kg. Susah makan sekali. Setiao hari makan 1 sendok nasi saja susah. Kalau minum jus buah mau, makan cemilan juga tidak terlalu suka. Tiap hari banyak minum susu. Solusi biar mau makan apa dok, apakah anak saya tergolong kurang gizi
06:12 15/09/2020
Monica Theresia Sibarani, S.Tr. Gz ahligizi
Selamat pagi bu, terimakasih telah menggunakan Dietducate. Idealnya utk bb anak usia tersebut yaitu 11 - 13 kg, namun angka tsb merupakan perhitungan bb menurut usia. perhitungan lainnya dapat menggunakan bb menurut tinggi badan (tb) atau tb menurut usia. kesimpulannya status gizi bb/usia anak termasuk kategori gizi kurang (bb aktual sebesar 70-90% dari bb ideal)
08:39 15/09/2020
untuk kiat pemberian makan anak sebaiknya dilakukan secara repetitif atau berulang dan bervariasi serta dalam porsi kecil terlebih dulu, dikarenakan pada usia ini anak sedang dalam proses pengenalan rasa sehingga pemberian makanan dengan jenis yg sama hanya dalam 1 atau 2 kali memang akan sulit utk diterima anak. Pemberian mp-asi terlalu dini (usia < 6 bulan) juga akan memengaruhi proses penerimaan makanan anak, juga apabila anak sebelumnya sudah sering diberi jajanan atau cemilan manis, gurih, instan akan memengaruhi sensori lidah dalam hal pengenalan rasa makanan. Terimakasih, keep healthy
08:46 15/09/2020