[Masalah Berat Badan]
anonim
Saya ingin menaikan berat badan. Sudah mencatat kalori makanan dalam sehari, dan pasti selalu kurang dari kebutuhan kalori sehari. Selain itu berdasarkan persentase konsumsi harian sering kurang dalam hal lemak. Apa yang harus saya tambahkan dalam diet saya?
14:38 15/09/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak terimakasih sudah bertanya di Dietducate. Bila kalori kurang dr kebutuhan harian, biasanya lemak jg akan kurang atau mungkin terjadi kesalahan dlm pehitungannya. Saya blm bs memberikan saran, karna saya butuh data meal plan kakak, brp kalori kebutuhan harian, bagaimana meal plannya, untuk memilimalisir saya memberikan rekomendasi yg salah. Mohon dijelaskan brp kalori kebutuhan hariannya ya, dan meal plan kakak dlm sehari ya. Terimakasih,
19:02 17/09/2020
anonim
Kalori kebutuhan harian jika dihitung menggunakan aplikasi Dietducate dapatnya sekitar 1700 kkal. BB 45, TB 156, aktivitas sangat ringan. Meal plan belum buat kak, saya hanya mencatat apa yg saya konsumsi di aplikasi juga di menu meal plan.
19:56 17/09/2020
Baik, tambahkan lauk hewani dan nabati di setiap makan dan susu ya kak di jam selingan, takarannya sesuai label biasanya 1 gelas 250 ml 3 sdm-4sdm, nanti lemak akan otomatis naik kak. Tidak perlu terpacu angka terlalu ketat, bila tidak enjoy, selisih angka sedikit tidak jadi maslah kak, karena tiap aplikasi dan sumber food database kadang beda2 hasilnya, salah estimasi jg akan beda hasilnya, Berikut contoh meal plan anjuran saya, Kalori 2000-2100 kal (bila program menaiikkan BB), lemak 27%, karb 56 %, protein 17% 1 centong magic com ceper 50 gr atau 1 centong magic com cekung 70 gr Sarapan 06.00 Nasi 1,5 centong magic com cekung (100 gr), sup ayam (isian ayam 1 potong dada, brokoli, wortel, kentang), tempe goreng 1 potong, buah pepaya 1 potong = estimasi 500 kal, prot 25 gr Snack pagi : susu skim high calsium 3 sdm + air 250 ml = 150 kal, prot 8 gr Makan siang : Nasi 2 centong magic com cekung 150 gr, scramble egg (minyak sedikit), tumis kacang panjang + toge kedelai + teri+ tahu ukuran 2-3 sendok sayur, jus jambu (gula 1-2 sdm) = 600 kalori, prot 24 gr Snack sore : sari kacang hijau (homemade) 150 kalori prot 4 gr Makan sore/malam : Nasi 1,5 centng magic com cekung 100 gr, sayur asem (isian melinjo, labu siam, kacang tanah, kacang panjang, daging sapi 2 potong) ukuran ampas 2 sendok sayur, bandeng goreng 1 potong, buah pepaya 1 potong = 500 kalori Snack Malam : susu 1 gelas = 150 kal Semoga mmebantu :)
20:32 17/09/2020
anonim
Wah sangat terbantu kak. Kebetulan saya memang ingin menaikkan BB meskipun sudah ideal. Terima kasih banyak kak 😊
21:03 17/09/2020
baik sama-sama kak :)
12:58 19/09/2020