[Anak Sekolah & Remaja]
anonim
Cara menambahkan berat bada agar idel
20:36 15/09/2020
Halo, Trmksih sdh konsultasi di Dietducate: 1. Konsumsi lebih banyak buah-buahan, sayur-sayuran, kacang-kacangan, serta sumber protein tanpa lemak seperti tahu, tempe, dan daging ayam tanpa kulit. 2. Makan lebih sering: Orang dengan berat badan kurang sering merasa cepat kenyang. Daripada makan dua hingga tiga kali sehari dalam porsi besar, lebih baik makan 5-6 kali sehari dalam porsi yang lebih kecil.
3.Mengonsumsi jus atau smoothies: Anda disarankan meminum kalori pada waktu makan, terutama saat Anda tidak berselera mengonsumsi camilan apa pun. Smoothies adalah minuman berbahan dasar buah dan kacang yang dicampur susu atau yoghurt serta bahan-bahan lain yang disatukan dan diblender. Hindari minuman bersoda, kopi, serta minuman ringan lain yang miskin nilai Gizinya. Anda juga dapat mengganti camilan dengan segelas jus segar. 4.Minum saat makan atau 30 menit sesudah makan: Minum banyak air sebelum makan dapat membuat tubuh kenyang. Sebaliknya, minum di tengah makan atau 30 menit setelahnya, ini akan membuat tubuh dapat menyerap lebih banyak kalori. 5. Membiasakan diri untuk berolahraga: Olahraga yang melatih kekuatan dapat meningkatkan berat badan dengan cara membentuk otot Anda. Selain itu, olahraga juga bermanfaat untuk membangkitkan nafsu makan Anda. Aerobik, angkat beban, bersepeda statis, berenang, dan berlari adalah olahraga yang bisa dicoba. Padukan olahraga dengan konsumsi camilan yang kaya protein, seperti susu cokelat rendah lemak. Minuman ini juga dapat dikonsumsi sebelum tidur. 6. Istirahat dengan cukup: Kurangnya waktu dan kualitas tidur berpotensi membuat metabolisme tubuh tidak dapat bekerja dengan baik. Tidur dan bangun tepat waktu dapat membantu menjaga berat badan. #Trmksih/Semoga Membantu & Tetap Semangat ššā¤
08:48 17/09/2020
anonim
Kenapa kalau mau makan terus liat nasi tuh jd langsung kenyang gitu. Jadi porsi makan cma sdkit
10:25 04/11/2020
_Kekenyangan dini bisa terjadi bila ada gangguan pada gerakan lambung untuk mendorong makanan ke usus, sehingga makanan menumpuk di lambung. Jika kekenyangan dini tidak segera diperiksakan dan ditangani, Anda bisa mengalami kekurangan kalori dan nutrisi akibat sedikitnya jumlah makanan yang masuk ke dalam tubuh. Hal ini tentu dapat memicu beragam masalah kesehatan, seperti lemas, penurunan berat badan, dan melemahnya sistem imunitas tubuh akibat kekurangan gizi.
_ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kekenyangan dini, yaitu:
Makan dalam porsi kecil dengan frekuensi yang lebih sering. Kurangi asupan lemak karena dapat memperlambat proses pencernaan, Konsumsi makanan dalam bentuk cairan, bubur, atauĀ puree.
_Umumnya, kekenyangan dini tidak berbahaya. Namun, jika Anda mengalami ini dalam waktu lama dan disertai keluhan lain, seperti mual, muntah, sakit perut, kembung, penurunan berat badan, atau buang air besar berdarah, segera periksakanĀ ke dokterĀ agar dapat diberikan penanganan.
Ap msih ad yg ditanyakan?
11:20 04/11/2020