[Masalah Berat Badan]
Aninda Diar Aulia
Ingin menaikan berat badan, tapi makan tidak nafsu dan makan banyak mual. Bagaimana cara yang tepat?
11:13 16/09/2020
Nadya Elfita, S.Gz ahligizi
halo kak aninda. terimakasih sudah menggunakan platform ini untuk berkonsultasi. untuk menaikkan berat badan prinsipnya perlu ada penambahan asupan kalori dari kebutuhan per harinya. alangkah lebih baik untuk memenuhi asupan tersebut dari sumber protein dan lemak baik seperti protein hewani atau pun nabati.
Akan lebih baik jika rasa mual ka aninda dapat ditangani terlebih dahulu sehingga nafsu makan dapat kembali normal. untuk case kak aninda dengan banyak mual, alangkah lebih baik memilih makanan/minuman yang tidak mengandung banyak minyak/lemak dan cobalah untuk konsumsi makanan dengan porsi kecil tapi sering. camilan seperti biskuit, kacang2an, jelly/pudding, atau minuman sari buah dapat membantu menangani rasa mual yang Ka Aninda alami.
ketika nafsu makan dirasa sudah mulai membaik, Ka Aninda dapat memulai program penaikan berat badan dengan menambah konsumsi protein hewani/nabati di tiap waktu makan. semoga membantu :)
11:33 16/09/2020