[Masalah Berat Badan]
Putri Dwi Pramesti
Selamat siang dok, saya mau bertanya.. saya punya TB 148 cm dan BB 64 Kg, dan sudah disuruh untuk diet karena selalu dibilang gendut. Bagaimana cara menurunkan berat badan yang baik dan sehat serat pola makannya bagaimana? dan Konsumsi nasinya apa harus diganti nasi merah atau nasi putih tidak apa-apa? serta untuk minum air putih takarannya untuk TB dan BB segitu berapa liter ya dok? terima kasih
12:07 16/09/2020
Nur indah tri pratiwi, S.Gz ahligizi
selamat siang mba putri, untuk pola makan tetap 3x makan lengkap dan 2x selingan dalam sehari. untuk bahan makanan seperti nasi bisa tetap nasi putih tapi dibatasin sekali makan maksimal 100gr saja, lalu diperbanyak lauknya yah, dan di ingat juga lauknya harus minim penggorengan, kalau bisa hanya di kukus, bakar, tim atw direbus saja,, perbanyak makan buah dan sayuran, batasi penggunaan tepung2an, minyak, gula. untuk air minimal 2 liter sehari,, untuk maksimal ya secukupnya saja hingga air pipisnya tidak kuning pekat
04:37 13/12/2020