[Masalah Berat Badan]
Aprilia Tiyan Fatmawati
Permisi, selamat sore. Saya skrg berusia 24 tahun, sudah berusaha dengan mengurangi kalori dan melakukan aktivitas sedikit demi sedikit. Tetapi yg jadi problemnadaah merasa lapar dan jika saya langsut mendefisitkan kalori, saya bisa pusing. Saya sudah pernah mencoba pil pelangsing dan teh green tea. Tetapi tetap tidak turun dan naik terus kurang lebih 1-2 kg per 3 bulan. Bagaimana caranya diet ya? Saya termasuk metabolisme yg lambat, susah bab dan susah keluar keringat. Terimakasih. BB saya sekitar 69 kg dan TB 163cm.lingkar perut 87 cm. Limgkar paha 68 cm. Lingkar panggul 104 cm. Lingkar pinggang 92 cm.
14:57 16/09/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak terimakasih sudah bertanya di Dietducate. Saya butuh asessment lebih lanjut ya kak, mulai ya : 1. Bagaimana pola makan kakak, jelaskan jenis makanan dan porsinya dr makan pagi, siang sore, malam dan snack ya, sya bantu untuk menghitung kalori yg masuk, 2. Aktivitas dlm sehari bagaimana 3. Apakah dlm seminggu melakukan olahraga? olahraga nya apa? ini bisa dihitung menjadi brp poin aktivitas fisiknya. Mohon dijawab ya :)
18:47 17/09/2020
Aprilia Tiyan Fatmawati
1. Saya memang lebih sering makan nasi putih kurang lebih 2 entong, sayur dan lauknya goreng. Kurang lebih misal hari ini, saya selalu makan porsi besar 2x (brunch dan malam sekitar jam 6). Nasi putih 2 entong, sayur 1 porsi dan lauknya goreng seperti misal ayam sayap kecil itu mungkin 2-3 potong. Snack saya jarang bahkan kadang tidak. Kalau minum, saya minum air putih saja kurang lebih 1-1.5 L. 2. Aktivitas sehari-hari saya memang kebanyakan sedentary, duduk kebanyakan. Mungkin mencuci ya kadang, baik baju atau piring. Lalu kembali duduk, tidur, sholat. Ya seperti itu karena dari rumah saja. 3. Olahraga saya biasanya dari skwad fitness selama 15 menit. Saya ambil yg hiit aerobik. Atau kadang seperti squat, jumping, side to side dll.
18:55 17/09/2020