[Masalah Berat Badan]
anonim
Saya tinggi 163cm dan saat ini beratnya 64kg. Kira2 kalau mau turun hingga 55kg bagaimana ya?
09:34 17/09/2020
Putri Maharani, A.Md.Gz ahligizi
Halo, terimakasih sudah berkonsultasi di Dietducate. Indeks masa tubuh anda 24 kg/m2 termasuk normal. Berat badan 55kg untuk tinggi badan 163cm masih termasuk kategori status gizi normal juga. Bila ingin menurunkan berat badan hingga 55kg, saya perlu menggali data lebih banyak untuk membuat anjuran menu berdasarkan kebutuhan gizi anda, saya perlu data mengenai : 1. Bagaimana aktivitas sehari-hari anda? (Kegiatan apakah pekerja kantor atau lapangan, dsb) Ringan, sedang, atau berat? 2. Apakah Anda sering berolahraga? bila ya, olahraga apa kah itu, dan dilakukan berapa kali per bulan? 3. Apakah ada alergi makanan? Apakah timbul rasa sesak/diare/kembung setelah mengonsumsi makanan tertentu? 3. Tolong cerita-kan kebiasaan makan Anda dan porsinya (+- 24 jam, dari bangun tidur hingga tidur lagi) Contoh : PAGI makan nasi 1 centong dengan 1 telur dadar, 1pepes tahu, 5sdm bobor bayam, 1sdm sambal yg banyak minyaknya, dan 2 buah kerupuk JAM 10 makan pisang 1 buah. SIANG makan nasi kuning 2 centong, 3sdm tempe orek, 1 ptg paha pentung ayam bakar, 3sdm tumis buncis, dll. Makanan/minuman lain yg SERING dikonsumsi : es teh manis 3x sehari. Silakan dijawab agar saran yang diberikan sesuai dengan kondisi anda. Terima kasih
17:02 03/11/2020