[Lainnya......]
anonim
Halo dok, saya wanita usia 23 tahun. Saya setiap hari minum air yang cukup. Makan teratur dan tidak banyak aktivitas. Saya ingin bertanya nih dok. Saya sudah mengalami keriput di ujung jari dan bergaris tipis tipis sudah seminggu lebih dok. Dan keriput tidak hanya terjadi jika terkena air yang lama dok ataupun kedinginan dok. Kira kira itu penyebab nya apa ya dok? Dan bagaimana solusinya agar ujung jari saya tidak keriput dan bergaris garis lagi dok?
14:47 17/09/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak terimaksih sudah bertanya di Dietducate, penuhi dulu gizi nya ya kak, gizi ada makro dan mikro (vitamin dn mineral) ini harus seimbang, Yang berkaitan dengan kulit yaitu air putih, kolagen, vitamin C dan protein, serta vitamin E. Nah ini perlu dilengkapi dahulu, bila 2 minggu smapai 1 bln blm ada perbaikan, konsultasikan ke dokter kulit yg berkaitan ya. Contoh menu 2000 kal (high vitamin C, protein baik, sumber kolagen dan vitamin E). 1 centong magic com ceper 50 gr atau 1 centong magic com cekung 70 gr Sarapan 06.00 Nasi 1,5 centong magic com cekung (100 gr), sup ayam (isian ayam 1 potong dada, ceker 2 buah, brokoli, wortel), tempe goreng 1 potong, buah pepaya 1 potong = 600 kal, prot 25 gr Program strength training yg sudah dijelaskan. Snack pagi : susu bubuk 3 sdm 250 ml dan roti 1 lembar+selai kacang = 200-300 kal kal, prot 8 gr Makan siang : Nasi 2 centong magic com cekung 150 gr, scramble egg (minyak sedikit), tumis kacang panjang + toge kedelai + teri+ tahu ukuran 3 sendok sayur, jus jambu (1 buah jambu +gula 1-2 sdm) = 600 kalori, prot 24 gr (selang seling dgn jus alpukat) Snack sore : sari kacang hijau (homemade) 150 kalori prot 4 gr Makan sore/malam : Nasi 1,5 centng magic com cekung 100 gr, sayur asem (isian melinjo, labu siam, kacang tanah, kacang panjang, daging sapi 2 potong) ukuran ampas 3 sendok sayur, bandeng goreng 1 potong, buah jeruk 1 buah = 400 kalori Selingan malam : susu 1 gelas + oats 2sdm = 200 kalori, 8gr protein. Semoga mmebantu :)
20:10 17/09/2020
anonim
Terimakasih atas jawabannya dok🙂
20:14 17/09/2020
baik sama-sama
20:16 17/09/2020