[Kehamilan]
anonim
Assalamualaikum, mau tanya.. kalo cara menghitung BB hamil sesuai trimester nya bagaimana ya? Lalu kenaikan bb yg ideal untuk janin itu brpa
16:26 17/09/2020
Monica Theresia Sibarani, S.Tr. Gz ahligizi
Selamat pagi, terimakasih telah bertanya di Dietducete. Untuk perhitungan BB ibu hamil yaitu dgn cara (Modified Form Hytten, 1991): BB saat ini - (penambahan BB sesuai umur kehamilan) Penambahan bb ibu hamil perminggu (yang diharapkan) * 0.065 kg/minggu pada 10 minggu pertama * 0.335 kg/minggu pada 10 minggu kedua * 0.450 kg/minggu pada 10 minggu ketiga * 0.400 kg/minggu pada 10 minggu keempat Contohnya Bb ibu saat ini 72 kg dengan usia kehamilan 23 minggu maka BB sebelum hamil yaitu: 10 minggu I = 0.065x10 = 0.65kg 10 minggu II = 0.335x10 = 3.35kg 3 minggu III = 0.450x3 = 1.35kg Total 0.65 +3.35+1.35 = 5.35kg Jadi, bb ibu sebelum hamil yaitu 72kg - 5.35kg = 66.65kg Semoga sehat selalu, terimakasih.
07:07 18/09/2020
anonim
Terimakasih ilmu nya bu
07:10 18/09/2020
Sama2 ibu.
07:29 18/09/2020