[Gizi Olahraga & Kebugaran]
anonim
Contoh olahraga seperti apa yang cocok untuk mengurangi perut yang buncit? IMT saya normal namun perut cenderung buncit.
20:59 18/09/2020
Halo, trmksih sdh konsultasi di Dietducate:
1. Jogging:
Jogging atau lari santai merupakan salah satu aktivitas fisik yang praktis dan mudah dilakukan. Tak hanya praktis, jogging juga termasuk olahraga yang dinilai efektif untuk membakar lemak perut.disarankan melakukan olahraga ini selama 20-30 menit, setiap 3-4 kali seminggu untuk mengecilkan perut buncit.
2. Berenang:
Berenang menjadi salah satu rekomendasi olahraga untuk mengecilkan perut karena dapat membakar lemak tubuh secara bertahap. Tak hanya untuk mengecilkan perut, berenang juga baik untuk memelihara kekuatan otot dan tulang, menjaga kesehatan jantung, serta meningkatkan kualitas tidur.
Agar ukuran perut dapat mengecil, disarankan untuk berenang selama sekitar 20-30 menit sebanyak minimal 3 kali seminggu. Sebelum berenang, jangan lupa untuk melakukan pemanasan setidaknya selama 10 menit, ya.
3. Senam aerobik dan zumba:
Beberapa jenis senam, seperti senam aerobik dan zumba, yang banyak tersedia di kelas senam atau pusat kebugaran juga merupakan jenis olahraga yang efektif untuk membakar kalori dan mengecilkan perut. Tak hanya itu, senam aerobik juga baik untuk memperkuat sendi dan tulang, memperbaiki mood, dan meredakan stres.
4. Yoga dan pilates:
Berbagai gerakan yoga dan pilates terbukti efektif untuk mengecilkan perut yang buncit. Olahraga ini tidak hanya mampu menghilangkan lemak di perut, tetapi juga membuat tubuh lebih sehat, berenergi, meningkatkan kualitas tidur, dan mengurangi stres.
5. Sit-up:
Latihan sit-up dapat memperkuat dan mengencangkan otot perut. Caranya, berbaringlah di lantai dalam posisi telentang dengan lutut ditekuk, lalu angkat badan ke arah lutut sambil menghembuskan napas dan perlahan turunkan kembali ke lantai sambil menarik napas. Lakukan gerakan sebanyak 10 kali (1 set), dan ulangi hingga 2-3 set per hari.
6. Crunches:
Gerakan crunch sepintas hampir serupa dengan sit-up. Namun, gerakan crunch hanya sedikit mengangkat tubuh bagian atas saja, yaitu kepala dan bahu.
Pertama, berbaringlah di lantai dengan posisi tubuh seperti hendak sit up, namun letakkan tangan di paha. Setelah itu, angkat kepala dan bahu hingga setinggi kurang lebih 8 cm dari lantai, sambil menghembuskan napas. Tahan selama selama beberapa detik, lalu kembali ke posisi awal. Ulangi gerakan setidaknya 10-20 kali.
7. Plank:
Plank tidak hanya membantu mengencangkan dan membentuk otot perut, tetapi juga melatih kekuatan otot bahu, lengan, dan paha bagian depan.
Latihan ini diawali dengan posisi tubuh lurus menghadap lantai (telungkup), lengan di samping badan dan siku tertekuk. Setelah itu, kencangkan otot perut dan angkat badan dengan bertumpu pada lengan bawah dan jari kaki. Pastikan kepala, punggung, hingga tumit berada dalam satu garis lurus. Tahan posisi ini selama 20-30 detik.
Di samping rutin melakukan olahraga dan latihan fisik untuk mengecilkan perut, juga perlu mengonsumsi makanan dengan Gizi Seimbang, mengendalikan stres dengan baik, dan hindari konsumsi makanan berlemak, berkalori tinggi, serta minuman beralkohol supaya perut tidak semakin membucit.
#Trmksih/Semoga Membantu 😇🙏
08:18 19/09/2020
anonim
Terima kasih rekomendasinya, ini sangat membantu sekali 😊
08:24 19/09/2020
Trmksih kembali 😇
Semoga keluarga dalam keadaan sehat selalu 🙏
08:36 19/09/2020