[Gizi Olahraga & Kebugaran]
Siti Hapsoh Anwariyah
Maaf izin bertanya, waktu yang pas untuk melaksanakan olahraga itu pagi hari atau kapan? Terimakasih
19:08 19/09/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Halo, Trmksih sdh konsultasi Di Dietducate: _Belum ada bukti penelitian yang menjelaskan kapan waktu yang tepat untuk olahraga. Namun, yang jelas berolahraga merupakan hal yang penting untuk dilakukan, baik di pagi, sore, atau malam hari, ketimbang tidak sama sekali.Yang terpenting adalah menyesuaikan waktu olahraga dengan waktu yang di miliki. Manfaat olahraga juga akan lebih terasa jika dilakukan secara konsisten. Bila Kk bukan orang yang terbiasa bangun pagi, berolahraga di pagi hari mungkin terasa sulit. Oleh sebab itu, Kk harus memiliki jadwal perencanaan yang baik untuk berolahraga.Agar Kk dapat rutin berolahraga, pilihlah aktivitas fisik yang Kk sukai. Sementara, jika Kk senang bersosialisasi, maka Kk dapat berolahraga bersama keluarga, teman, atau ikut klub olahraga. Beberapa aktivitas olahraga yang dapat Kk lakukan kapan pun, di antaranya: 1. Berjalan, berlari, jogging 2. Bersepeda 3. Menari dan aerobik 4. Menaiki tangga 5. Yoga dan pilates 6. Latihan beban dan kekuatan Seni bela diri 7 Tinju. _Menurut Kemenkes, sebaiknya lakukan olahraga minimal 3 kali seminggu dengan durasi minimal 30 menit per sesi olahraga. Namun, Kk juga harus berhati-hati jika berolahraga di luar ruangan ketika siang hari karena bisa terkena radiasi ultraviolet yang tinggi. Hindari pula berolahraga terlalu larut malam karena dapat membuat Kk susah tidur. Cobalah untuk melakukannya beberapa jam sebelum waktu tidur. _Jangan lupa untuk melakukan pemanasan sebelum berolahraga dan pendinginan setelah selesai berolahraga. Kedua proses tersebut akan membantu tubuh terhindar dari cedera dan semakin terasa bugar setelah berolahraga. Kk juga harus minum cukup air di sela-sela waktu berolahraga agar terhindar dari dehidrasi. #Trmksih/Semoga Membantu & Keluarga dalam keadaan sehat selalu😇🙏❤
06:47 20/09/2020
Siti Hapsoh Anwariyah
Terimakasih banyak ka
12:49 20/09/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Trmksih Kembali 💪❤🙏
03:02 21/09/2020