[Masalah Berat Badan]
anonim
halo,saya ingin bertanya, BB 60kg, TB 155cm, usia saya 34th, apakah itu normal? dan saya ingin sedikit menurunkan BB saya, bagaimana caranya ya dok? diet bgmn yg cocok utk saya? terima kasih
15:10 22/05/2018
Fitri Ahli Gizi ID ahligizi
Halo Bapak/Ibu/Kakak
Saya Fitri, ahli gizi yang tergabung di laman ahligiziID
Berdasarkan data tinggi & berat badan yang telah dihitung melalui kalkulator gizi, pada tautan https://ahligizi.id/ahligizi/kalkulatorgizi , nilai Indeks Massa Tubuh/IMT Anda adalah normal. Artinya status gizi Anda saat ini sudah optimal.
Berat badan sebaiknya dapat dipertahankan, namun sedikit penurunan berat badan boleh dilakukan. Hal ini mengingat peningkatan 1-2 kilogram dari berat badan Anda saat ini bisa membuat status gizi Anda menjadi berlebih/gemuk.
Akan tetapi, perlu diingat bahwa target penurunan berat badan tidak boleh berlebihan agar status gizi Anda tidak menjadi status gizi kurang.
Sehingga dalam melakukan diet penurunan berat badan, sebaiknya Anda tidak mengurangi berat badan lebih dari 6-8 kilogram, agar status gizi tetap optimal, ya.
Penjelasan terkait diet penurunan berat badan dapat dilihat pada tautan di bawah ini:
https://ahligizi.id/index.php/artikel/detailartikel/12/terbaru_terpopuler/Diet-Penurunan-Berat-Badan
Terima kasih, semoga bermanfaat.
Salam sehat.
12:06 04/06/2018