[Masalah Berat Badan]
sutri yani
Bagaimana cara menaikkan berat badanyang cepat dan tepat , Terimakasih
09:57 20/09/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak terimakasih sudah bertanya di Dietducate. Menaikkan BB dengan cara memperhatikan 3 J yaitu makan tepat jam/jadwal, jenis dan jumlah. 1. tepat jam/jadwal = teratur 3x makan utama 06.00, 12.00,18.00, 3x snack di jam 09.00,15.00 dan 20.00 2. Tepat jenis , yaitu makan utama mencakup karbo, lauk hewani, nabati, sayur dan buah. 3. Tepat jumlah = makan sesuai kebutuhan kalori tubuh. Untuk konsepnya kakak bisa membaca artikel berikut https://ahligizi.id/blog/2019/11/23/diet-peningkatan-berat-badan/ . Bila ada yang belum paham, bisa didiskusikan di kolom chat berikut ini ya kak, Semoga membantu :)
19:16 20/09/2020