[Masalah Berat Badan]
keynara sachie
Bagimana cara diet yang bagus jika saya sering tidur telat dan mudah lapar
14:04 20/09/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo terimakasih sudah bertanya di Dietducate. Cara diet yg bagus tetap menerapkan prinsip 3 J, tepat jadwal/jam (3x makan utama, 2x snack), tepat jenis (karbo, lauk hewani, nabati sayur dan buah) dan tepat jumlah (sesuai dengan kebutuhan kalori tubuh) Untuk yg mudah lapar dapat menambah porsi sayur kak di setiap menu makan utama, dan bila tidak ada kepentingan (bekerja dll) dianjuran untuk tidur lebih awal agar metabolisme tubuh bekerja dengan baik. Bila yg bekerja shift malam, tetap makan 3x utama 2x snack, dgn jadwal yg diubah saja. Berikut bisa dibaca prinsip2 nya untuk menurunkan berat badan https://ahligizi.id/blog/2020/04/24/menurunkan-berat-badan-secara-alami/ . Semoga membantu :)
19:06 20/09/2020