[Diet Kolesterol]
Nima Namiroh Almadinah
Bagaimana pola makan bagi penderita kolestrol
21:17 20/09/2020
Ayu Rahadiyanti, S.Gz, MPH ahligizi
Salam Kak Nima Namiroh Almadinah. Kolesterol dapat diproduksi oleh tubuh namun jg tersedia pada makanan hewani. Untuk mengurangi kadar kolesterol darah dapat dilakukan dengan membatasi asupan makanan tinggi kolesterol seperti jeroan, hati rempelo, kulit ayam, daging berlemak, gajih, dll. juga perlu pembatasan lemak jenuh yang berasal dari santan kental serta makanan yang digoreng dg byk minyak. Selain itu perlu disedtai asupan sayur dan buah tiap hari. Sayur 3-4 porsi/hari dan buah 2-3 porsi/hari. tak lupa minum air putih minimal 8 gelas/hari. Semoga sehat selalu Kak Nima. Terima kasih
04:53 21/09/2020
Nima Namiroh Almadinah
Baik terima kasih
12:41 21/09/2020