[Diet Maag (Gastritis)]
anonim
Dok mau tanya, saya ingin diet tapi memiliki mag akut dan tukak. Apakah bagus jika saya meminum EVOO? Apakah akan ada efek samping?
14:54 23/05/2018
Siti Budi Utami, S.Gz. MPH ahligizi
Salam,
Terima kasih telah bertanya kepada AhligiziID.
Dewasa ini extra virgin olive oil (EVOO) cukup terkenal untuk penderita maag. Dari beberapa penelitian yang telah dilakukan, konsumsi olive oil dapat menurunkan produksi asam lambung dan menringankan gejala peptic ulcer, selain itu dapat menekan pertumbuhan Helicobacter pylori yang menyebabkan infeksi pada penyakit gastritis tsb.
Jika saudara ingin mencoba mengonsumsi EVOO, saudara dapat mengonsumsi 1-3 sendok makan sebelum tidur.
Efek yang ditimbulkan dapat berbeda pada setiap individu, tergantung faktor yang mempengaruhi. Bila saudara merasa tidak nyaman, segera hentikan konsumsi dan berkonsultasi dengan dokter.
Semoga bermanfaat,
Salam Sehat!
13:30 07/06/2018