[Lainnya......]
Lisna Setiawati
Hallo dokter, aku mau nanya kalau misalkan diet nya sambil minum teh jati cina boleh ga? Ohiya minum teh jati cina itu berbahaya atau engga sih dok buat yang masih remaja dan belum menikah?
11:22 21/09/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
halo kak terimakasih sudah bertanya di Dietducate.
teh jati cina memiliki efek samping diuretik atau sering BAB dan BAK. Bila BAK dan BAB terlalu sering akibatnya menjadi dehidrasi kak. dehidrasi ini menyebabkan berat badan turun. nah ini yang tidak dianjurkan. dimana dehidrasi dapat menyebabkan gangguan kesehatan bila terjadi jangka waktu yg lama. yang dibutuhkan dlm penurunan berat badan adalah penurunan kadar lemak bukan air.
saya tidak menganjurkan bila penggunaannya tidak diawasi dokter ya kak. 🙏
semoga membantu :)
12:35 21/09/2020