[Bayi & Balita]
novia annisa
Ingin bertanya, pada kasus gizi buruk fase rehabilitasi, bolehkah diberikan makanan anak yg bergas?
16:26 23/05/2018
Siti Budi Utami, S.Gz. MPH ahligizi
Salam Novia,
Terima kasih telah bertanya kepada AhligiziID.
Pada tahapan penanganan gizi buruk fase rehabilitasi (Kemenkes, 2011) balita diberikan F-100 ditambah dengan makanan bayi/ lumat dan sari buah (jika berat badan <7kg) dan diberikan F-100 ditambah dengan makanan anak/ lumat serta buah (jika berat badan >7kg). Dari prinsip tersebut makanan yang diberikan adalah makan yang mudah dicerna dan tidak membebani kerja saluran pencernaan. Oleh karena itu tidak dianjurkan balita diberikan makanan asam, bergas dan makanan padat.
Semoga bermanfaat.
Salam sehat! :)
Semoga bermanfaat.
Salam sehat! :)
13:40 07/06/2018