[Masalah Berat Badan]
yanipandapotan situmorang
Dok saya gemuk, jadi saya sering gagal melakukan diet. Diet yg saya lakukan sarapan telur rebus dua butir namun saya gak tahan sampai siang sudah puyeng .. darah rendah saya kumat. Tolong dok tips diet yg tepat buat saya dok?, belum lagi setahun terakhir ini berat badan saya naik 16 kg
09:42 22/09/2020
Wahyu Sandy Hidayatullah ahligizi
Halo kak, terimakasih atas pertanyaannya
Jangan langsung ekstrim ya pengurangan asupan makannya.
Bisa dimulai dg mengurangi 300 kalori/ hari. Caranya dg tidak konsumsi 1 porsi sumber karbohidrat, 1 porsi protein, dan 1 porsi buah dan sayur.
Jika terlalu ekstrem apalagi asupan kurang dari BMR (kalori minimal yang dibutuhkan tubuh untuk organ2 vital berfungsi bahkan saat kita tidak bergerak) malah akan menyebabkan gangguan pada hormon.
Semoga Bermanfaat
16:51 22/09/2020