[Masalah Berat Badan]
Lisna Aprezzio
Makanan apa saja yg harus saya makan agar berat badan saya bisa turun..
11:37 22/09/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak terimakasih sudah bertanya di Dietducate, Prinsipnya untuk menurunkan Berat badan dengan menerapkan 3 J yaitu makan tepat jam/jadwal, jenis dan jumlah serta latihan/olahraga yg terprogram. 1. tepat jam/jadwal = teratur 3x makan utama 06.00, 12.00,18.00, 2x snack di jam 09.00 dan 15.00 2. Tepat jenis , yaitu makan utama yang seimbang dan beragam mencakup karbo, lauk hewani, nabati, sayur dan buah. 3. Tepat jumlah = makan sesuai kebutuhan kalori tubuh. Bila ingin menurunkan berat badan bs melakukan defisit kalori atau makan kurang kebutuhan tubuh sehingga harapannya energi bs diambil dr cadangan makanan. Jadi bukan jenis makanan yg bs menurunkan BB, tapi pengurangan porsi makan dan tetap makan dgn seimbang dan beragam, hindari : makanan tinggi minyak (gorengan santen kental, nasi goreng, burger, salad mayo+keju, cemilan yg asin dan makanan tinggi gula, cake dengan porsi yg berlebihan. Contoh pola menu Makan pagi 06.00 Karbo, lauk hewani , nabati, sayur, dan buah. Snack pagi : Susu skim atau yogurt lowfat Makan siang :Karbo, lauk hewani , nabati, sayur, dan buah. Snack sore : buah Makan sore :Karbo, lauk hewani , nabati, sayur, dan buah. Apakah ada pertanyaan?
15:54 25/09/2020